Jumat, 15 Maret 2013

ASTRONOT GAUL

Chris Hadfield






Dunia maya semakin memengaruhi kehidupan , banyak orang yang terkenal gaara gara meng upload vidionya ke dunia maya, biasanya di dalam youtube.
Nah, kali ini terulang kembali, ada se orang astronot yang membuat video kegiatanya di luar angkasa.
Chris, astronot  Kanada pertama yang memimpin stasiun luar angkasa internasional, sejak 13 Maret 2013 ini mendemonstrasikan mencukur rambut di luar angkasa, tidak hanya itu dia juga menyanyikan sebuah lagu layaknya sedang konser di sana. Selain itu  chris juga menjadi seperti seorang pemandu acara kuliner meramu roti isi. Dengan suasan yang tanpa gravitasi itu sempat  membuat  roti yang di buatnya melayang tanpa beban. Selain itu dia juga mendemonstrasikan cara mencuci tangan di luar angkasa.
Berikut data diri chris hadfield
Chris Hadfield

CSA Astronaut
Nationality
Canadian
Status
Active
Born
29 August 1959 (age 53)
Sarnia, Ontario
Other occupation
Rank
Astronaut, CSA & NASA
Colonel, RCAF (retired)
Time in space
Currently in space
Selection
Total evas
2
Total EVA time
14 hours 53 minutes and 38 seconds
Missions


Hadfield lulus sebagai Sarjana Ontario dari School District Milton Tinggi pada tahun 1977. Ia bergabung dengan Pasukan Kanada dan menghabiskan dua tahun di Jalan Royal College Militer. Ia menerima gelar sarjana di bidang Teknik Mesin pada tahun 1982. Sebelum lulus,. Ia juga menjalani pelatihan penerbangan dasar di Portage la Prairie CFB. Pada tahun 1983, ia mengambil penghargaan sebagai lulusan terbaik dari Pelatihan Dasar Jet di Moose Jaw CFB,
Pada tahun 1993, Hadfield melakukan pasca-sarjana penelitian dan memperoleh gelar master dalam sistem penerbangan di University of Tennessee Space Institute. Secara total, Hadfield telah terbang dengan lebih dari 70 jenis pesawat yang berbeda.

Pengen lihat vidionya, silahkan klik link di bawah ini :
http://www.youtube.com/watch?v=JUUvlnnVMSQ ( mencuci tangan di luar angkasa)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
entri populer