Sabtu, 24 November 2012

menjadi rengkarnasi Ir. Soekarno



 Menjadi Rengkarnasi Ir. Soekarno


Salam …

MERDEKA ATAU MATI !!!
Tentunya tak terdengar asing lagi bagi kita.
Ya, semboyan yang sangat bersejarah bagi Negara kita INDONESIA.
Semboyan ini adalah semboyan presiden pertama kita Ir. Soekarno.
Ir. Soekarno yang lebih akrab di panggil bung karno merupakan pemimpin yang luar biasa, dengan sifat dan kepribadian luar biasa pula. Bahakan ada yang bilang bahwa presiden kita ini manusia yang hamper sempurna. Karismanya yang begitu khas mampu membuat semua rakyat berkobar semangat dengan pidatonya.

menjadi seorang bung karno mungkin impian setiap orang, andaikan para pemuda di Indonesia seperti bung karno pastinya Negara kita menjadi Negara yang maju.

Jika kita analisa, bukan tidak mungkin lagi kita menjadi seperti bung karno. Berikut tips agar bisa seperti presiden pertama kita.

  1.  Bung karno itu : Memiliki keberanian untuk orang lain.
    Keberanian itu melakukan sesuatu yang kita takutkan.
    Malaysia kita ganyang. Hajar cecunguk Malayan itu! Pukul dan sikat jangan sampai tanah dan udara kita diinjak-injak oleh Malaysian keparat itu”,  yang ini saat Indonesia berkonfrontasi dengan di negara boneka bernama Malaysia.( Sumber : http://yugo21.blogspot.com/2011/07/bung-karno-persetan-dengan-pbb.html#ixzz2D7aQABZL )
    Itu merupakan perkataan presiden ketika Negara kita sedang memiliki masalah dengan Malaysia. Resapilah kata demi kata, terasa sekali  keberanian beliau yang mampu mengobarkan semangat.

    Jadilah bung karno dengan : menumbuhkan pada diri sifat ini (berani), tentunya bukan berani yang bersifat negative karena itu akan menurunkan wibawa. Beranilah dalam hal positif, beranilah untuk orang lain. Keberanian dalam hal ini biasanya akan manjadi keberanian yang sangat kuat.
     Keberanian untuk mengambil keputusan merupakan sifat yang mutlak bagi seorang pemimpin.

  2.    Bung karno itu  : Konsisten ( konsisten merupakan melakukan sesuatu secara terus menerus )
    Dalam berusaha menjadikan Negara Indonesia merdeka, beliau terus mengusahakanya secara konsisten dari masa mudanya hingga wafatnya, belia mengikuti berbagai pertemuan , mengikuti berbagai organisasi, dan mendirikan partai tentunya untuk mewujudkan kemerdekaan Negara.
    Belia menjadikan gagasanya konsisten yaitu merdeka atau mati. Al hasil Negara kita akhirnya menghirup harumnya kemerdekaan.
    Jadilah bung karno dengan : berlatih menjadi orang yang komnsisten dengan gagasan dan keputusan kita, tapi tetap mendengar masukan yang datang. Jika memiliki gagasan yang bagus maka buatkah perencanaan yang matang dan buatlah dirimu menjadi konsisten untuk melaksanakan gagasan itu. lakukan gagasan itu sesuai perencanaan, tanpa banyak berfikir lagi. konsistenkan diri untuk benar - benar melaksanakan gagasan itu. 

    3.      Bung karno itu  : Memiliki kemampuan analisa yang baik
    Ketika merencanakan dasar Negara kita ( PANCASILA ) beliau benar benar menganalisa kehidupan bangsa kita. Hal itu tercermin pada tiap – tiap sila pancasila. Beliau juga mampu menganalisa keadaan saat akan memproklamasikan kemerdekaan. Beliau di paksa untuk segera memproklamasikan kemerdekaan oleh para pemuda, namun beliau menolaknya. Presiden kita menunggu waktu yang tepat untuk memproklamasikan tanpa terjadi pertumpahan darah.

    Jadilah bung karno dengan : mampu menganalisa keadaan. Hal ini cukup mudah dilakukan. Dengan menggunakan analisis SWOT yang biasa digunakan oleh para pengusaha kita mampu meningkatkan kemampuan analisa kita. ANALISIS SWOT(Kekuatan, Kelemahan, Kesempatan, Ancaman). Cobalah berlatih dengan menganalisa keadaan dalam hal kekuatanya,seberapakah kekuatan atau kemampuan yang kita miliki . apa saja  kelemahan kita dan lawan, kesempatan yang kita miliki. Dan ancaman apa yang akan di hadapi.


    4.        Bung karno itu  : Memiliki kemampuan bersosialisasi tinggi
    Jelas bung karno memiliki banyak sahabat yang memiliki mimpi yang sama. Siapa yang tidak kenal dengan bung hatta . yang merupakan sahabat karib bung karno yang juga merupakan wakil presiden pertama. Selain itu banyak sahabat  - sahabatnya yang berjuang bersamam bung karno. Bagi seorang pemimpin sangat penting untuk menjaga hubungan social dengan para rekan agar dapat mencapai visi secara lancar. Dengan memiliki hubungan social yang kuat maka kekuatan dari sekumpulan orang dalam satu kepemimpinan akan menjadi kuat pula. Sesuai dengan pepatah “ satu lidi mudah di patahkan, namun sepuluh lidi lebih sulit di patahkan”.
    Jadilah orang yang memilikihubungan baik dengan rekan. 


    Ir. Soekarno memiliki cara unik untuk menjadi orang yang luar biasa.
    Sukarno banyak mengambil pelajaran dari orang-orang yang dikaguminya. Dari Gajah Mada, misalnya, Sukarno banyak belajar ilmu politik, ekonomi, nasionalisme, dan kenegaraan. Ia juga belajar cara penyampaian ideologi dari metode dakwah Sunan Kalijaga. Masih banyak tokoh yang dikagumi Sukarno, seperti Ki Ronggowarsito, Jendral Sudirman, dan Dr Sutomo.

    pilihlah tokoh yang kalian kagumi kemudian jadikan contoh sikap sikap positifnya, dan jadilah orang yang melebihinya dalam hal positif.




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More
entri populer